Minggu, 28 Oktober 2012

Mujahadah Ala Kelas Program Keagamaan

Beginilah suasana pembukaan Acara Mujahadah Program Kegamaan di Musholla Nurul Iman MAN 2 Kudus. Acara ini di adakan dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah mempererat tali silaturrahim. Mujahadah di adakan atas dasar kelas XII yang akan melaksanakan ujian dan kelas X dan XI yang akan melaksanak ulangan. Acara ini di ikuti oleh kelas X.6, XI, XII Program Kegamaan dan tak lupa Ustadz dan Ustadzah yang ikut membina program Kegamaan di MAN 2 Kudus. Yakni, Ustadz Agus Nafi', Ustadz Alek Mahya SHofa dan Ustadzah Siti Asiyah.

Acara ini pertama di isi oleh pembukaan. Yakni sambutan dari Ketua Panitia, Hafidur Rosyid Nor. Dan selanjutnya, sambutan dari Ustadz dan Ustadzah. Lalu, dilanjutkan dengan sholat maghrib berjama'ah dan dilanjutkan dengan sholat Isya' berjamaah. Di sinilah yang dinanti oleh para peserta Mujahadah. Pembacaan Sholawat Simtudduror.
Sholawat ini dibacakan oleh vocal-vocal dari Rebana Amanda MAN 2 Kudus. Yaitu, Dzulfikar dan Zayyinul Ilmi. Pemain musik yang terdiri dari terbang, zipin, jidur dan yang lain juga berasal dari grup Rebana Amanda sendiri. Para peserta juga sangat antusias mengikuti pembacaan sholawat Simtudduror tersebut. Setelah selesainya pembacaan simtudduror, para peserta dan pembimbingpun makan malam bersama .. :9



Waktunya tidur malam ...
Setelah tidur, para pesertapun bangun untuk melaksanakan sholat tahajjud dan bermujahadah bersama. di sinilah puncak dari acara Mujahaddah ini. yakni, meminta dengan sungguh-sungguh kepada Allah SWT. Isak tangis sempat mewarnai sepertiga malam yang sakral ini.

Ya Allah,
semoga engkau mengijabahi do'a-do'a kami ..
Aamiin..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar